Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Silaturahmi Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22985.jpg

    SUMEDANG-Pemerintah daerah Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dengan tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaran Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-rakyat dan wawasan kebangsaan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” di Gedung Negara, Senin (15/5).

    Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, Dandim 0610 Sumedang, Letkol Arm. I Made Mertha Yasa, S. Sos, unsur DKS (Dewan Kebudayaan Sumedang), lansia, LVRI, tokoh Masyarakat dan  sesepuh, anggota LSM, ormas, serta tamu undangan lainnya.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka mengatakan acara komunikasi sosial dinilai penting untuk diselenggarakan, karena menurutnya di usia Sumedang yang ke-439 banyak hal yang sudah dilewati oleh Kabupaten Sumedang, dan juga banyak hal yang harus direncanakan bersama-sama antara Pemerintah Daerah bersama masyarakat untuk pembangunan di Kabupaten Sumedang. “Saya berharap melalui acara ini, bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat Sumedang untuk melaksanakan program-program pembangunan di Kabupaten Sumedang sehingga tercapai pertumbuhan, pemerataan serta stabilitas ekonomi yang tinggi,  yang diciptakan oleh masyarakat dan pimpinan,” katanya.

    Dikatakan Eka lebih lanjut bahwa momentum pembangunan yang ada di Kabupaten Sumedang harus terus dijaga agar Sumedang bisa tetap berdaya saing dengan daerah lain. “Perkembangan Sumedang seperti yang terjadi di daerah Jatinangor, Jatigede, Ujungjaya, Tomo serta daerah-daerah lainnya akan kita coba kembangkan sebagai kawasan perekonomian , sehingga stabilitas benar-benar diperlukan”, paparnya.

    Masih menurut Eka, forum komunikasi sosial seperti ini bisa bermanfaat bagi Sumedang yang saat ini dalam kondisi membangun. “Mari kita bersama-sama berkiprah untuk kemajuan Sumedang. Saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjalin kerjasama yang baik satu sama lain,’’pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut disampaikan juga materi Proxy War oleh Dandim 0610 Sumedang, materi  balatkom oleh kesbangpol, Yayah Rukayah, SH, materi  bela negara oleh pasi min / pers Kodim 0610 Sumedang, Kapten Inf Mohaji,  serta materi  pokok-pokok kebijakan kasad oleh pasi ter (teritorial) Kodim 0610 Sumedang, Kapten Inf Cumtira.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus