Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pencemaran Citarum, Masa Aktif Saguling Terus Berkurang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23015.jpg

    KAB.BANDUNG-Masa aktif atau masa beroperasinya waduk atau PLTA Saguling diperkirakan terus berkurang, terkait semakin meningkatnya pencemaran sungai Citarum. Manager Sipil dan Lingkungan Waduk Saguling, Ujang Suhendra, dalam sebuah diskusi lingkungan menuturkan, akibat pencemaran air sungai Citarum banyak peralatan pembangkit yang harus diganti sebelum waktunya.

    "Sebelumnya waduk Saguling masih bisa beroperasi hingga tahun 2044, tetapi saat ini, berdasarkan penelitian, nampaknya hanya bisa sampai 2030 atau paling bertahan sampai 2035," kata Ujang.

    Menurut Ujang jika tidak diupayakan pembersihan pencemaran baik dari industri maupun rumah tangga, maka suatu saat waduk Saguling sama sekali berhenti beroperasi.

    "Itu sangat mungkin terjadi, waduk Saguling hanya tinggal rongsokan tua karena tidak lagi bisa bertahan, karena alatnya cepat mengalami kerusakan meski terus diperbaiki," jelasnya.

    Oleh karena itu, Ujang menambahkan, melalui kegiatan CSR Saguling, pihaknya terus melakukan sosialisasi Stop Pencemaran pada masyarakat dan Industri di sekitar Citarum, agar life time Saguling bisa dipertahankan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus