Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    14 Pasangan Difabel Menikah Massal di Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23043.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan acara Mimbar Hiburan Amal Bagi Dhuafa ke-28 Tahun 2017 di Parkir Barat Gedung Sate, Rabu (17/05/2017). Dalam acara ini dilangsungkan nikah massal sebanyak 14 pasang pengantin kaum difabel, yang akadnya dilaksanakan di mesjid Al-Muttaqin yang berada di dalam komplek Gedung Sate serta disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. 

    Pernikahan massal kaum difabel ini merupakan pernikahan kaum difabel terbanyak yang pernah ada di Indonesia, sehingga mendapatkan rekor dari Original Record Indonesia (ORI). "Pernikahan massal kan biasanya pesertanya orang normal kaya kita, kalau kaum difabel yang pesertanya sampai 14 pasangan ini kan belum pernah ada," ujar Deddy.

    Selain menikahkan 14 pasangan penyandang disabilitas, kegiatan lain yang juga mendapatkan rekor dari ORI adalah kegiatan pijat massal 1.001 peserta oleh 100 penyandang tunanetra. Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, beserta istri, Gisela Wira Negara, juga termasuk ke dalam peserta yang ikut merasakan pijatan dari para penyandang tunanetra.

    Rangkaian acara ditutup dengan hiburan yang menghadirkan artis seniman Kota Bandung, diantaranya adalah Doel Sumbang, yang mampu membawa para penonton bernostalgia dengan lagu-lagu yang dibawakannya. Sementara penonton dihibur, dibagikan juga 1000 paket sembako kepada 1000 kaum dhuafa yang hadir disana.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus