Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Ramadhan, Stok Daging Sapi Kota Bandung Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23099.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan pihak feedloter telah menyanggupi untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di Kota Bandung. Sehingga stok daging sapi di Kota Bandung dipastikan aman.

    "Alhamdulillah sudah ada kesanggupan dari pada feedloter yang masuk ke Kota Bandung. Ada 6 feedlotter sanggup memasok dan stok dalam kondisi aman dan tersedia,"katanya kepada wartawan, Jumat malam (19/5/2017)

    Sementara itu, kondisi di lapangan yang diperoleh dalam Sidak ke RPH Ciroyom Kota Bandung yang sedang dalam proses sertifikasi Pra NKV ini, rata-rata pemotongan harian di Rumah Potong Hewan (RPH) Ciroyom berkisar 64-75 ekor sapi. Sedangkan di RPH Ciranjang berkisar 41-42 ekor sapi. 

    "Jika dirata-rata ada 105-109 ekor sapi per hari dipotong dikedua RPH ini,"ujarnya.

    Elly menambahkan berdasarkan evaluasi 2 tahun sebelumnya menjelang lebaran dan menjelang Ramadhan bahwa kenaikan harga daging sapi biasanya terjadi  H-1 menjelang Ramadhan itu  hingga 4 kali lipat.

    "Jadi diperkirakan H-1 menjelang Ramadhan kita motong kurang lebih 400 ekor. Nah kalau lebaran beda lagi meningkat pesar juga  H-2 itu 6,5 kali lipat. Jadi 1 malam kita motong sampai 650 ekor," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus