Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertama di Indonesia, Jabar Resmikan Sistem Informasi Pajak Online

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23116.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar bersama Polda Jabar, Dirlantas Polda Jabar, Bapenda Jabar, Bank BJB dan Jasa Raharja Jabar meluncurkan Sistem Informasi Pajak Online (SIPOLIN) yang pertama kali di Indonesia.

    Gunernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan hal ini merupakan sebuah Inovasi Tiada Henti. Pasalnya, sebelumnya Pemprov Jabar telah meluncurkan Samsat Gendong dan Samsat Keliling sehingga diberbagai pelosok wilayah Jawa Barat bisa tersentuh secara bersama.

    "Kita bersama-sama menghadiri peresmian SIPOLIN. Untuk pertama kalinya dan paling lengkap diantara provinsi yang lain di Indonesia. Kita melaunching e-Samsat dan sekarang inovasi yang paling baru dengan menggunakan mobile phone dan internet,"kata Aher dalam sambutannya pada acara peresmian SIPOLIN di kawasan Car Free Day Jl Dago Bandung, Minggu (21/5/2017)

    Aher sapaan akrab Gubernur Jabar mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembuatan aplikasi SIPOLIN ini.

    "Tentu atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengapresiasi atas munculnya aplikasi baru dalam membayar pajak, kepada seluruh jajaran Polda Jabar Khususnya Dirlantas dan kepada semua pihak yang terlibat dalam SIPOLIN ini,"paparnya.

    Menurutnya, sebelumnya dalam pluncuran e-Samsat Bank Jabar Banten (BJB) ikut mempelopori pembayaran pajak dengan sistem online tersebut.

    "Sebagaimana Bank Jabar Banten (BJB) yang mempelopori kemudian disusul bank BCA, BRI, BNI, CIMB Niaga dalam peluncuran e-Samsat. Maka pada hari ini pun tentu saja sebagai tuan rumah kembali Bank BJB kembali mempelopori peluncuran SIPOLIN sebelum perbankan yang lainnya,"ungkapnya. 

    "Insya Allah perbankan yang lain di Jabar pasti menyusul karena ini adalah program nasional. Tentu saja kita berbangga semuanya,"ujarnya.

    Aher menilai program nasional semakim memberikan inovasi kepada masyarakat khususnya wajib pajak yang semakin mempermudah mereka dalam membayar pajak.

    "Adalah sebuah kemudahan bagi kita semuanya sekarang tentu masyarakat tidak sulit lagi sebagaimana  masa yang lalu, harus pergi ke Samsat dengan sedikit antrean. Kini hanya 5 menit selesai seluruh pelayanan manakala ada e-samsat, mobile Banking Samsat, e-Samsat,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus