Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SIPOLIN Bisa Dongkrak PAD Jabar Hingga Rp1 Triliun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23121.jpg

    BANDUNG-Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dadang Suharto mengaku optimis dengan adanya  Sistem Informasi Pajak Online (SIPOLIN) akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat hingga Rp1 Triliun.

    Bapenda Jabar mencatat sekitar 14 juta wajib pajak berada di wilayah Jawa Barat. Sedangkan 4 juta wajib pajak hingga kini masih menunggak. Dari seluruh penunggak pajak tersebut maka diprediksi akan menambah PAD Jabar.

    “4 juta wajib pajak Jabar masih nunggak. Mudah-mudahan  dengan kemudahan  aplikasi SIPOLIN ini, bisa menambah PAD Jabar hingga Rp1 triliun,”katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (21/5/2017)

    Dadang menjelaskan melalui layanan SIPOLIN maka masyarakat yang hendak membayar pajak cukup memasukan nomer kendaraan bermotor untuk mengetahui jumlah pajak kendaraan yang harus dibayar.

    "Kemudian dari sini masyarakat bisa langsung terhubung untuk membayar pajak melalui SMS banking dari BJB, jadi bisa dibayar di rumah atau langsung ke Samsat,"jelasnya.

    Dadang optimis dengan adanya layanan ini selain mempermudah masyarakat membayar pajak juga bisa terus mendongkrak raihan pendapatan asli daerah dari sektor kendaraan bermotor.

    “Kami tetap optimis, adanya layanan ini akan menambah PAD Jabar,”pungkasnya. (MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus