Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Di Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23159.JPG

    SUMEDANG-Bupati Sumedang H.Eka Setiawan selaku Tim Pembina Tim Penggerak PKK kabupaten Sumedang menghadiri acara puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tahun 2017 yang diawali oleh peragaan Fashion Show Busana muslim dan Kesenian dari Ibu-ibu PKK di Gedung Negara (22/5).

    Acara ini dihadiri oleh Para kepala SKPD, para camat, ketua TP  PKK beserta anggota, Ketua Darma wanita persatuan Kabupaten Sumedang, pimpinan organisasi wanita, para pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan Kelurahan se-Kabupaten Sumedang, serta para kader PKK Desa.

    Menurut HJ.Elis Asep Surajat, SKM selaku ketua panitia, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memasyarakatkan gerakan Pkk sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat diseluruh pelosok tanah air. 

    Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada HKG-PKK ke 45 tahun 2017diantaranya adalah melaksanakan kegiatan lomba kader berprestasi, melaksanakan kegiatan monev 10 program pokok PKK ke 7 kelurahan tahun 2017, melaksanakan evaluasi kelompok UP2K, Paud, dan BKB, melaksanakan rakor kesatuan gerak PKK-KB kesehatan 2016 tingkat Kabupaten Sumedang dan hasil monev di tingkat Kabupaten Sumedang pada tanggal 14 oktober 2016, memberikan penghargaan kepada 5 orang kader masing-masing Kecamatan yang telah aktif lebih dari 5 tahun dengan jumlah 130 orang yang setiap tahunnya dilaksanakan.

    Setelah pembacaan sejarah singkat oleh HJ.Euis Surrys, acara dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Ketua Umun TP PKK pusat Ny.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Hanne Budhi Eka Setiawan.
    Dalam sambutan Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menyatakan, gerakan PKK telah berkiprah di bumi pertiwi selama 45 tahun. “Kalau diibaratkan seorang manusia, maka usia 45 tahun adalah masuk dalam kategori usia produktif dengan kategori produktif, bersemangat dan penuh energi. seperti inilah yang perlu terus kita gelorakan dalam pengabdian kita selaku usur Tim penggerak PKK,”ungkapnya.

    Sementara itu, Tim Pembina Tim Penggerak PKK kabupaten Sumedang H.Eka Setiawan mengucapkan selamat kepada keluarga besar TP PKK Kabupaten Sumedang yang telah melaksanakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Kabupaten Sumedang. “Semoga PKK selalu hadir untuk masyarakat dan Para Kader PKK mampu memberikan yang terbaik untuk Sumedang”,ucapnya.

    Di akhir acara, Hj. Hanne Budhi Eka Setiawan memberikan penghargaan dan cendera mata kepada 130 perwakilan  kader dari tiap Kecamatan dan Desa yang aktif dalam seluruh kegiatan PKK yang diselenggarakan di nKa. Sumedang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus