Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiap Libur Panjang Perputaran Uang di Bandung Capai Miliaran Rupiah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/macetbdg1.jpg

    Bandung – Perputaran uang di Kota Bandung dan daerah sekitar Bandung sepanjang liburan Waisak lalu diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah meski belum ada yang mampu menghitung secara pasti.

    Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung, Deden Y Hidayat, mengaku sulit untuk memastikan perputaran uang di Bandung pada saat momen libur Waisak 2011, namun sepanjang liburan kemarin sekitar 50.000 unit mobil asal luar Bandung masuk ke kota Bandung.

    “Jika satu mobil diisi lima orang, berarti sekitar 250.000 orang berwisata di Bandung,” ujar Deden di Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talagabodas 31 Bandung.

    Deden menghitung jika setiap pengunjung itu berbelanja minimal Rp 500.000 maka perputaran uang pada libur Waisak menyentuh angka Rp 1,25 miliar.

    “Kota Bandung, yang sudah menjadi daerah tujuan wisata, terkenal sebagai titik wisata belanja dan kuliner. Saya kira, perputaran uang lebih banyak pada sektor wisata belanja dan kuliner,” jelas Deden.

    Perputaran uang yang lumayan besar juga diprediksi oleh Bank Indonesia Bandung. Kepala Humas Kantor Bank Indonesia Bandung (KBIB), Naek Tigor Sinaga memperkirakan, nilai transaksi di Kota Bandung selama libur Waisak dapat mencapai puluhan miliar rupiah. Guh

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus