Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sertijab Tingkatkan Kinerja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23162.jpg

    BANDUNG-DeputiGubernur Bank Indonesia, Erwin Rijanto mengatakan, pengalihan tugas Pemimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia adalah suatu proses penyegaran dan regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan, sebagai upaya mempertahankan dan mendorong kinerja serta motivasi organisasi BI.

    “Suksesi kepemimpinan melahirkan kesinambungan fungsi, tugas, peran dan tanggung jawab BI dalam meningkatkan kinerja perekonomian daerah dan memperkuat ketahanan perekonomian nasional,” ucapnya.

    Menurut Erwin, Indonesia telah berhasil membuka babak baru sebagai negara dengan status investment grade, menyusul upgrade rating oleh S&P menjadi BBB, hal ini bersama dengan hasil asesmen Article IV dan FSAP oleh IMF yang dinilai sangat positif, semakin menegaskan pengakuan dunia internasional terhadap keberhasilan Indonesia dalam menjaga stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan.

    “BI dinilai telah berhasil merumuskan kebijakan yang efektif dalam mendukung kebijakan pemerintah yang berkesinambungan dan pertumbuhan ekonomi yang berimbang,” kata Erwin, dalam sambutannya di acara sertijab KPw BI Jabar di Bale Pasundan KPw Jabar, Senen (22/05)

    Erwin menyatakan, ditengah dinamika ekonomi dan sistem keuangan global, Indonesia berhasil mengelola dan menghadapi berbagai uncertainties dan tantangan yang tidak ringan, baik yang datang dari eksternal maupun domestik.

    “Dari sisi external, sejumlah risiko yang masih mengemuka berkaitan dengan dinamika kebijakan pemerintah AS yaitu kenaikan Fed Fund Rate(FFR), Disisi domestik, kita masih dihadapkan dengan potensi risiko inflasi menyusul rencanakenaikan administered prices, potensi kenaikan risiko kredit pasca berakhirnya stimulus kebijakan dan konsolidasi domestik yang masih berlangsung,’ tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus