Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Kejahatan, Polrestabes Bandung Tambah CCTV

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23167.jpg

    BANDUNG-Polrestabes Bandung akan menambah jumlah CCTV yang terapasang di Kota Bandung guna mengantisipasi maraknya kejahatan, kriminalitas dan kemacetan. Penambahan itu sudah diajukan ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

    Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan pemasangan CCTV itu dilakukan di beberapa lokasi yang dianggap rawan kriminalitas yang  menjadi penyebab maraknya aksi kejahatan.

    “Kalau di Kota Bandung inginnya kita pasang ribuan ya, tapi tentunya kita tempatkan di beberapa lokasi yang dinilai masih rawan kejahatan, kriminalitas dan kemacetan. Sudah ada 150 titik tapi nanti para Kapolsek sedang mendata lagi. Kita kirim ke Walikota setelah itu pak Wali akan menganggarkan CCTV itu,”katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (22/5/2017)

    Hendro mengaku setiap Polsek maupun Kecamatan yang ada di Kota Bandung memiliki titik rawan kejahatan seperti Gedebage, Dago dan Cikapundung.

    “Kita prioritaskan yang memang betul-betul perlu pengawasan sehingga bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan bisa membantu polisi jika terjadi kejadian yang tidak kita inginkan,”paparnya.

    Dalam mengantisipasi tindak kejahatan, dikatakan Hendro, pihaknya melakukan langkah yang preventif seperti kita melakukaan pemantauan 5 waktu dalam sehari

    “Pengawasan pun dilakukan di waktu pagi, siang sore dan malam terutama jam ganjil,”ucapnya.

    Hendro menambahkan Polrestabes juga melakukan tindakan represif melakukan penangkapan berupa tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan.

    “Seperti melakukan pengawasan secara intensif di kawasan flyover dengan pengawasan di 617 titik lainnya di kota Bandung,”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus