Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    CSR Indocement Sejahterakan Petani Kopi Cilengkrang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23168.jpg

    BANDUNGKAB-Coorporate Social Responsibility  (CSR) PT.Indocement, merangkul para petani dan pengusaha kopi di Kecamatan Cilengkrang untuk peningkatan komoditas dan usaha.

    Bupati Bandung H.Dadang M.Naser mengungkapkan, CSR tersebut akan digunakan untuk memaksimalkan hasil panen raya Kopi Arabika di Bukit Palasari.

    "Hasil kopi petani Cilengkrang dari KTH (Kelompok Tani Hutan) Giri Senang, Desa Giri Mekar Kecamatan Cilengkrang akan didistribusikan secara apik melalui CSR ini, ucap Bupati saat Panen Raya Kopi Arabika di Bukit Palasari Kecamatan Cilengkrang, Kamis (18/5).

    Secara rinci Dia memaparkan, program CSR PT.Indocement ini tentu saja akan mensejahterakan petani juga usaha kopi Cilengkrang, yakni pembuatan Paving block areal cafe kopi, canopi dari baja ringan di arel cafe dan canopi di gedung serbaguna.

    "Selain itu, akan dilakukan juga perbaikan areal pengupasan, pencucian kopi dan ruang serbaguna, ungkapnya.

    Bupati  menegaskan bahwa berjalannya program CSR perusahaan, merupakan bentuk kolaborasi yang baikan antara Pemerintah dengan perusahaan swasta untuk kesejahteraan rakyat, khususnya petani kopi di Cilengkrang.

    "Saya sangat mengapresiasi kolaborasi segitigas sempurna ini. Pemerintah, pengusaha dan masyarakat yakni Dinas Pertanian, KTH, Perhutani, Asosiasi Masyarakat Peduli Untuk Hutan (AMPUH), KWT (Kelompok wanita Tani) Kp. Legok Nyenang, Tokoh Masyarakat serta pihak-pihak yang proaktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " pungkas Dia.

    Pada kesempatan itu pula, Bupati berharap perusahaan lain bisa berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bandung melalui CSR.

    Sementara Manajer PT.Indocement Sahat Panggabean menuturkan bahwa pihaknya sangat menjunjung tinggi penerapan prioritas keberlanjutan usaha dengan memerhatikan aspek lingkungan, menjawab permasalahan sosial dan ekonomi, seperti dukunganya untuk pengembangan kopi Cilengkrang.

    "Komoditas kopi di Cilengkrang ini terbaik. Selain greenbeen nya yang sudah  terkenal hingga  Perancis, tak ada salahnya kita kembangkan juga perekonomian melalui bimtek digital marketing, untuk pemasaran mendunia"tandasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus