Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sumedang Resmikan Mesjid AS’ADAH

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23178.jpg

    SUMEDANG-Selepas menghadiri kegiatan Gerakan Hidup Masyarakat Sehat (Germas) yang dilaksanakan di Alun-Alun Kecamatan Tanjungkerjta, Bupati Sumedang H. Eka Setiawan beserta rombongan meresmikan mesjid AS’ADAH yang beralamat di Jalan Prabu Gajah Agung Lingkungan Karapyak Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara.

    Menurut keterangan yang didapat dari Deni (45 Th) salah seorang pengurus Yayasan Muliasari Mandiri mengatakan, Masjid As’Adah dibangun satu lantai di atas tanah seluas 300 M² milik Hj Diah Sadiah Haryati Msi dan pembangunan mesjid tersebut dibiayai Keluarga Besar  Dr. H. Ragam Santika, Drs, MM yang diwakafkan untuk keperluan masyarakat.

    “Masjid ini (As’Adah) ini akan mampu paling tidak menampung jamaah sekitar 250 orang, dan masjid ini terbuka untuk umum,”terang Deni.

    Sesaat sebelum meresmikan penggunaan Masjid, Bupati Sumedang H.Eka Setiawan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas tuntasnya pembangunan masjid AS’ADAH. “Saya atas nama pemerintah berharap agar ke depannya masjid ini membawa keberkahan untuk masyarakat setempat, dan berguna bagi para Pegawai Negeri Sipil untuk bisa beribadah secara dekat”, paparnya.

    “Sejalan dengan proyek Tol Cisumdawu yang menurut rencana akan selesai di tahun 2019 nanti, mesjid ini tentunya bisa pula digunakan sebagai Rest Area dan ini bisa jadikan peluang bisnis bagi masyarakat”, imbuhnya.
     
    Diakhir acara Bupati Sumedang didampingi Dr. H. Ragam Santika, Drs, MM menandatangani prasasti Masjid dan prosesi gunting pita, yang dilanjutkan dengan meninjau seluruh ruangan masjid AS’ADAH.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus