Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    H-3 Ramadhan Harga Bapokting Masih Stabil

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23200.jpg

    BANDUNG-Satgas Pemantau Pangan Jabar yang terdiri dari Polda Jabar, Disperindag Jabar dan Bulog, Rabu (24/5) menggelar sidak ke Pasar Andir, Kota Bandung. Dalam sidak, Tim Satgas mendatangi para pedagang di pasar tersebut.

    Ketua Satgas Pemantau Pangan, Kombes Samudi, berkenaan dengan sidak dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan sidak ini merupakan kegiatan kedua kalinya. Sidak untuk mengecek harga dan stok barang. "Jangan sampai ada kelangkaan barang pokok penting (bapokting), ujar Samudi.

    Dari sidak tersebut, dinilai harga-harga masih sabil. Untuk bawang putih masih di kisaran
    Rp. 50.000,- sampai Rp. 55.000,- per Kg. Sementara untuk daging sapi paling tinggi sebesar Rp. 120.000,- per Kg, jelasnya.

    Menurut Samudi, Tim Satgas Pemantau Pangan, akan terus memantau kondisi harga bapokting secara rutin. Jika ada kenaikan harga yang sangat tinggi, akan dipantau kenapa ada kenaikan harga itu.

    Sementara itu, Kadis Perindag Jabar Hening Widiatmoko, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, soal kenaikan harga saat ini dinilai ada yang masih wajar dan juga tidak wajar. Hal demikian tergantung komoditas dari bapokting .

    Dalam rangkaian pengawasan berikutnya, akan dilakukan pengecekan kualitas bapokting dari sisi keamanan pangan. Langkah ini, ujar Hening, dimaksudkan untuk mencegah adanya zat berbahaya dalam pangan. (Sumber Disperindag Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus