Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gaji ke-14 (THR) Sudah Dianggarkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23235.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan gaji ke-14 ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar aman atau sudah di anggarkan pada APBD 2017 ini. Para ASN maupun non ASN akan mendapatkan tambahan satu kali gaji dalam rangka hari besar keagamaan.

    Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menuturkan, pemprov telah mengalokasikan sekitar Rp 108 miliar‎ untuk gaji ke-14 ASN dan non ASN Pemprov Jabar. Jumlah tersebut melonjak seratus persen lebih dari anggaran gaji ke-14 tahun lalu, sebelum adanya alih kelola SMA/SMK dari pemerintah Kota dan Kabupaten ke Provinsi tahun 2017.

    "Kami pastikan gaji ke-14 untuk tahun ini aman, sudah dianggarkan di APBD 2017 sesuai dengan arahan Kemendagri. Namun untuk pencairannya, masih harus menunggu landasan hukumnya yaitu peraturan pemerintah (PP) tentang gaji ke-14,"ujar Iwa yang dihubungi, Kamis (25/5).

    Menurut dia, PP terbit biasanya minggu kedua bulan puasa. 

    "Prinsipnya (gaji ke-14) aman, PP turun proses pencairan akan dilakukan ditransfer ke rekening masing-masing atau rekening sekolah,"ujar Iwa.

    Lebih jauh, Iwa menuturkan adanya kepastian angka gaji ke-14 tersebut setelah pihaknya berkordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta dengan Bappeda Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus