Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ramadhan Dekatkan Pada Al-Quran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23265.jpg

    BANDUNG-Ramadhan perlu perencanaan yang matang, segala sesuatu di bulan suci ramadhan perlu disiapkan dengan baik untuk mencapai keberkahan. Demikidn dikemukakan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial, saat pembukaan kegiatan Studi Islam Intensif (SII), program pengabdian masyarakat (PPM) dan pesantren Ramadhan Sd/Mi dan SMP/ Mts 1438 H. 

    "Di bulan yang penuh keberkahan ini segala sesuatu yang akan kita lakukan perlu perencanaan yang baik dan matang, kita perlu menata rencana kita untuk mencapai Ridhonya" tuturnya. 

    Oded menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi kegiatan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 yang menyelenggarakan kegiatan program pesantren Ramadhan yang diikuti sekitar 790 siswa ini.

    “Semoga di kegiatan ini nantinya bisa menjadi wadah kita untuk mempunyai nilai lebih dihadapaNya," jelas Oded, dihadapan para peserta SII MAN 2, Senin (29/05).

    Menurut Oded, masyarakat khususnya anak muda harus mempunyai rencana atau program One Day One Juz atau lebih, sehingga mereka bisa menyelesaikan membaca Al-Quran di iIdul Fitri nanti.

    “Jangan dijadikan alasan bulan Ramadhan khusunya untuk mengurangi ibadah kepada Allah SWT, tidak ada alasan jauh dari Al-Quran, jabatan tinggi, kesibukan ekstra tidak bisa dijadikan alasan kita jauh dari Al-Quran," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus