Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Baznas Kota Bogor Salurkan Zakat Kepada Ratusan Mustahiq

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23280.jpg

    BOGORKOTA--Sebanyak 451 mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) mendapatkan zakat yang diberikan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor, Selasa (30/05/2017) di gedung Aula MUI Kota Bogor, jalan Pajajaran. Pembagian zakat tersebut dilakukan pada acara Gebyar Ramadhan dan Anugerah Zakat sekaligus dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 tahun 2017.

    Pembagian zakat terhadap 451 mustahiq itu terbagi ke dalam program pendayagunaan Baznas Kota Bogor yang terdiri dari beberapa kategori. Diantaranya adalah paket senyum, kontrakan fakir, guru ngajiku, beasiswa santri, beasiswa reguler dan beasiswa PDAM serta beasiswa sarjana.

    "Pendistribusian zakat untuk paket senyum ini dibagikan kepada 200 orang, kontrakan fakir sembilan orang, guru ngaji sebanyak 150 orang, beasiswa untuk santri dan beasiswa reguler masing berjumlah 30 orang, beasiswa PDAM 20 orang, dan terakhir beasiswa untuk sarjana 12 orang," jelas Komisioner Baznas Kota Bogor Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Rusli Saimun.

    Tidak hanya itu, pada acara tersebut Baznas Kota Bogor juga memberikan penghargaan kepada sebelas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di dinas, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sekolah dan kantor dengan kategori terbanyak dan paling rutin dalam menyetorkan zakat pegawainya.

    "Untuk nominasi pembayar zakat pegawai terbesar diberikan kepada SMPN 17 (UPZ SMP), SMAN 6 (UPZ SMA), Dinas Pendidikan (Disdik) untuk UPZ dinas, dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk UPZ kantor/bagian/badan. Berikutnya ada PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dan PDAM Tirta Pakuan untuk UPZ BUMD," papar Rusli.

    Sementara itu, lanjutnya, untuk nominasi pembayar zakat pegawai terutin diberikan kepada SMPN 3 (UPZ SMP), SMAN 6 (UPZ SMA), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (UPZ dinas) serta Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang (UPZ kantor/badan/bagian) dan PD Bank Pasar (UPZ BUMD). (Donni/Foto:Hari) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus