Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Launching Logo Jambore dan Raimuna Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23337.jpg

    BANDUNG–Kwartir Daerah atau Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat meluncurkan logo dan maskot kegiatan Jambore dan Raimuna Daerah Jawa Barat 2017.  Launching logo dan maskot itu digelar di Bandung, Jum’at sore, Jum’at (2/6) dihadiri langsung Ketua Kwarda Jabar Dede Yusuf. 

    Dalam sambutannya, Ka Kwarda Jabar Dede Yusuf kegiatan Jambore dan Raimuna Daerah Jabar untuk menyongsong Musyawarah Nasional Jabar.

    “Jambore adalah kemping akbar Pramuka tingkat penggalang atau seusia SD hingga SMP, sedangkan Raimuna adalah kemping akbar Pramuka tingkat Penegak atau seusia SMA. Semuanya akan digelar di Bumi Perkemahan Masyudi Kiarapayung Jatinangor Kabupaten Sumedang” jelasnya.

    Jambore akan berlangsung akhir Juli hingga awal Agustus 2017, sedangkan Raimuna akan berlangsung bulan November 2017 diikuti ribuan anggota Pramuka Jawa Barat. Dalam acara launching logo dan maskot itu juga Dede Yusuf berharap, gerakan Pramuka khususnya di Jawa Barat mampu melahirkan generasi yang kreatif tanpa manja.

    “Fenomena saat ini banyak remaja yang manja. Semuanya dlakukan di rumah dengan bantuan orang tua. Padalah satu saat nanti dia harus mandiri menjalani hidupnya. Nah melalui gerakan Pramuka inilah diharapkan membentuk remaja kreatif dan mandiri” tegas Dede.

    Sedangkan untuk tingkatan Penegak dalam Raimuna, anggota Pramuka didorong untuk kesiapan bekerja di masa datang dengan tema atau konsep ‘bersaing atau tenggelam’. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus