Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPBD Se-Jabar Siap Antisipasi Kekeringan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23357.jpg

    BANDUNG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Kota dan Kabupaten di Jawa Barat telah sepakat dan siap untuk mengantisipasi dalam menghadapi kekeringan di daerahnya. Demikian hasil Rapat Koordinasi Siaga Darurat Bencana Kekeringan, Posko Mudik, InAWARE di Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, yang berlangsung pada Jumat (02/06).

    Dari hasil rakor tersebut, BPBD/ DPKPB Kota dan Kabupaten se-Jabar akan mengaktifkan Pusat Data Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) dan menjadikan InAWARE sebagai dashboard kebencanaan.

    Sementara itu, berdasarkan masukan dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), untuk musim kemarau di wilayah Jawa Barat pada tahun ini akan terpadi mulai pada bulan Juni II hingga bulan Oktober III  2017.

    Berdasarakan rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id, dengan prakirakan kemaruan pada bulan tersebut, seluruh Kota dan Kabuaten se-Jabar akan mempersiapkan kesiapsiagaan kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana kekeringan.

    Selain itu, BPBD/ DPKPB Kota dan Kabupaten se-Jabar akan mendirikan Posko untuk mengantisipasi bencana yang terjadi di jalur-jalur arus mudik dan arus balik lebaran di daerahnya masing-masing. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus