Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BNPB Apresiasi BPBD Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23358.jpg

    BANDUNG-Badan Nasional Penangguangan Bencana (BNPB) memberikan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, telah sepakat dan siap untuk mengantisipasi dalam menghadapi kekeringan di daerahnya.

    Kepala Pusat Data dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, apa yang dilakukan BPBD se-Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, sebagai bentuk aktif dari daerah dalam mempersiapkan kemungkinan yang akan terjadi saat musim kemarau tiba.

    “Sebelumnya BNPB sudah menyampaikan kepada BPBD agar segera mengambil langkah2 antisipasi kekeringan,” ucap Sutopo, kepada www.Jabarprov.go.id, Sabtu (03/06).

    Menurut Sutopo, berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) bulan Juni sudah memasuki musim kemarau dan akan terjadi hingga Oktober mendatang sehingga Pemda dapat segera menetapkan status Siaga Darurat Menghadapi Kekeringan dan Karhutla.

    “Dengan adanya pernyataan darurat tersebut, BNPB dapat memberika  bantuan dana siap pakai sesuai dengan kajian yang dilakukan,” katanya.

    Diperkirakan daerah-daerah di wilayah Jawa Barat yang akan mengalami kekeringan dan krisis air saat musim kemarau seperti di Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Cianjur, Bekasi, Cirebon. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus