Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngariung.id Dorong Anak Muda Sunda Ciptakan Perubahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23361.jpg

    BANDUNG-Jawa Barat memikili berbagai potensi seperti sumber daya alam, sumber daya manusia, bahasa, seni budaya dan kuliner tetapi masih sedikit nonoman Sunda yang faham, cinta, bangga terhadap identitasnya sebagai urang sunda. 

    Adanya website ngariung.id  yang merupakan buah karya 3 anak muda Sunda yaitu Khodizah, Ilman Dzikri dan Sri Izzati diharapkan mampu mendorong generasi muda Sunda untuk menciptakan perubahan.

    "Minimnya kebanggaan atas identitas kedaerahan menjadi pemicu lahirnya ngariung.id,"katanya kepada wartawan di Bandung, Sabtu (3/6/2017)

    Inisiotor utama ngariung.id, Ilman Dzikri menjelaskan ngariung.id akan berfungsi sebagai landing page yang menyediakan berbagai informasi tentang kegiatan para nonoman Sunda

    "Kita akan memfalidasi generasi muda Jawa Barat apa yang dibutuhkan yang akan berkembang sesuai dengan kebutuhannya,"ujarnya 

    Menurutnya, bahasa daerah merupakan nilai tambah kekayaan sebuah bangsa. Selain itu identitas kesundaan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi urang Sunda yang sudah meraih kesuksesan di luar sana.

    "Dengan adanya website ini, mereka (urang Sunda) yang sudah sukses di luar sana bisa saling membantu,"paparnya.

    Harapannya, Ngariung.id menjadi wadah penyambung antara nonoman Sunda yang sudah lebih maju dengan mereka yang masih berproses untuk maju.

    "Misalnya bagi mahasiswa asal Jawa Barat yang berada di daerah terpencil untuk mendapatkan informasi kuliah bisa mengakses ngariung.id,"tuturnya.

    Selain itu, ngariung.id juga menjembatani informasi dunia usaha dengan berbagai program graiung.id seperti pelatihan, inspiratif, bimbingan dan mentoring. Termasuk berbagai kegiatan yang menbutuhkan dana kita fasilitasi dengan program Udunan.

    "Kita ingin mengajak dan memberdayakan generasi muda Sunda agar tumbuh kepeduliannya terhadap masalah yang ada disekitarnya sehingga mampu melakukan sesuatu dengan membuat perubahan ke arah yang lebih baik lagi,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus