Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    10 Mahasiswa ITB Peroleh Beasiswa dari PT CAP Tbk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4133[1].jpg

     

    BANDUNG-Sebanyak 10 mahasiswa Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik Industri, Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapatkan beasiswa dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dengan nilai masing-masing Rp35 juta.
     
    Vice President Corporate Relations PT CAP Tbk, Suhat Miyarso, kerjasama dengan ITB berupa pemberian beasiswa bagi mahasiswa prodi Teknik Kimia merupakan tahun pertama dari lima tahun yang direncanakan.
     
    “Selain mendapat beasiswa mereka juga ada ikatan dinas selama 2 tahun di PT CAP, setelah itu terserah apa mau dilanjutkan atau keluar,” ujar Suhat, usai penyerahan beasiswa kepada para mahasiswa di Gedung Laboratorium Teknik (Labtek) X ITB, Jalan Ganesha Bandung, Jumat (20/05) kemarin.
     
    Menurut Suhat, pemberian beasiswa bagi mahasiswa bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kerja siap pakai di bidang industri petrokimia di Indonesia.
     
    "Kebutuhan tenaga kerja di bidang petrokimia di Indonesia saat ini sangat banyak, oleh karenanya kita bantu untuk mempersiapkan kebutuhan itu dengan cara pemberian beasiswa,” ucapnya.
     
    Suhat juga mengatakan program beasiswa merupakan bagian dari CSR PT CAP Tbk bidang pendidikan, yang tahun ini dialokasikan anggaran CSR berkisar antara Rp5-6 miliar.
     
    "Dari dana CSR, untuk pendidikan kita alokasikan sekitar 40% persen,” katanya. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus