Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Persekusi, Pemerintah Bentuk Badan Siber dan Sandi Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23371.JPG

    BANDUNG-Pemerintah membentuk Badan Siber dan Sandi Nasional pada 1 Juni 2017 guna mengantisipasi beredarnya informasi hoax dan maraknya kasus persekusi di kalangan masyarakat.

    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat, Anton Gustoni, ketika memimpin apel pagi di halaman kantor Diskominfo Jabar, Senin (5/6/2017).

    Anton menjelaskan, Persekusi merupakan tindakan menyerang masyarakat atau kelompok tertentu.
    Untuk itu,  Diskominfo Jabar akan memasukan salah satu UPTD untuk mengantisipasi lahirnya badan Siber dan Sandi Nasional. 

    "Persekusi juga lahir baru-baru ini yang berarti ancaman, intimidasi kepada kelompok tertentu baik disukai maupun tidak disukai," tuturnya.

    Menurutnya, secara tidak langsung tindakan persekusi ini membunuh ideologinya maupun pandangan hidupnya. 

    "Oleh karena itu bapak/ibu sekalian harus bisa memahami tentang dunia cyber ini," ungkapnya. 

    Selain itu, pada kesempatan yang sama Anton juga mengatakan bahwa Diskominfo Jabar sudah melakukan Peringatan Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2017. Seperti diketahui Pada 1 Juni founding Father negeri ini,  Soekarno, melahirkan Pancasila di sidang di BPUPKI. 

    "Bahkan 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional yang merupakan suatu terobosan baru yang dilakukan pada tahun ini," jelasnya

    Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga  kenaikan pangkat dan penyerahan SK pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan yang telah diproses tepat waktu. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus