Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendaftar AIJ Membludak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/inovasi-jabar1.jpg

     

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Deny Djuanda Puradimaja menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat yang sudah mengirimkan data untuk mengikuti penilaian “Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJ). Meski AIJ baru digelar pertama kali dan rentang waktu pendaftaran cukup singkat, namun antusias masyarkat dinilai memuaskan. Hingga Minggu (22/5) siang ada sekitar 40 surat pendaftar yang masuk via email panitia. Jumlah itu belum termasuk pendaftar yang melalui pos atau dikirim langsung ke Panitia AIJ paling lambat Senin (23/5) cap pos pukul 16.00. Setelah itu, Tim Pengkaji akan segera mulai bekerja menilai hasil karya yang masuk ke Panitia.
     
    “Kami akan segera proses mulai tanggal 24 Mei, surat pendaftaran yang masuk akan kita nilai, evaluasi sekaligus disurvai oleh tim khusus. Karena AIJ ini merupakan hal yng baru pertama kali,maka kami inginkan hasil yang terbaik. Tim Penilai atau pengkaji  akan bekerja keras untuk mengakajinya. Sehingga karya inovasi yang nanti jadi pemenang adalah yang benar-benar terbaik. Pengumumannya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus saat Dirgahayu Provinsi Jawa Barat,” ujar Deny usai memimpin Rapat Evaluasi dengan Tim Pengkaji AIJ, Jumat (20/5) malam di Kantor Bappeda Jabar, Jl Ir. H. Juanda, Bandung.
     
    Lebih lanjut Deny menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mengabulkan permintaan pengunduran batas waktu pendaftaran. Panitia sepakat untuk tetap menutup pendaftaran pada tanggal 20 Mei 2011 sesuai dengan komitmen dan aturan yang sudah ditetapkan. Meski demikin Panitia masih menolerir hingga tanggal 23 Mei 2011 khusus untuk kelengkapan data yang dibutuhkan dikarenakan tidak bisa melalui email. “Kami mohon maaf tidak bisa mangabulkan pengunduran batas waktu pendaftaran, hal ini dengan pertimbangan sebagai pembelajaran sekaligus penghargaan kepada masyarakat yang telah mendaftarkan tepat waktu. Jika tidak sempat  tahun ini, dipersilahkan mengajukan pada tahun depan,” jelasnya.
     
    Sebagaimana dipublikasikan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan penghargaan AIJ bagi  masyarakat yang mempunyai hasil karya inovatif.  AIJ sendiri, merupakan wujud apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan pengabdian dan dharma bhaktinya melalui hasil karya inovatif baik perorangan maupun kelompok  dalam memberikan solusi menyelesaikan permasalahan pembangunan di Jawa Barat dan Bangsa Indonesia umumnya. Untuk tahun ini, AIJ mengangkat tema “Kemanusiaan dan Lingkungan”, Tim independen yang terdiri atas para ahli dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Kota Bandung yang diketuai Prof. Dr. Hendra Gunawan (ITB).  
     
    AIJ merupakan penghargaan Gubernur Jawa Barat terhadap hasil karya inovatif yang berkontribusi dalam menyelesaikan  permasalahan pembangunan di Jawa Barat, yang meliputi bidang: (1) pendidikan; (2) kesehatan; (3) pangan; (4) energi  lingkungan hidup;  (5) seni, budaya dan pariwisata; (6) infrastruktur dan lingkungan hidup. Tim pengkaji  akan menentukan 6 penerima anugerah untuk kategori perorangan,  pemenang akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp.35 juta/orang, dan 6 penerima anugerah  untuk kategori kelompok akan mendapat hadiah sebesar Rp.55 juta/kelompok.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus