Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polda Jabar Bakal Tindak Tegas Pelaku Upal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23394.jpg

    BANDUNG-Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan peredaran uang palsu (Upal) di wilayah Jawa Barat tidak terlalu signifikan. Namun, Polda Jabar akan menindak tegas bukan hanya sebatas pengedar upal tetapi hingga aktor intelektualnya.

    "Kasus penemuan uang palsu tidak terlalu signifikan tapi kita akan cari dan menindak tegas bukan hanya sebatas pengedarnya tetapi hingga aktor intelektual bahkan pemodalnya,"tegasnya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Senin (5/6/2017)

    Anton menambahkan selama ini, Polda Jabar menemukan pemalsuan uang dengan nominal tertinggi dengan pelaku beragam dari pemain lama hingga baru.

    "Kami menemukan umumnya uang palsu dengan nomial tertinggi yaitu Rp100 ribu dengan pelaku lama dan baru karena sindikat itu ber sel-sel kemudian selalu ada orang baru dengan motif pemalsuan kemudian diedarkan dan biasanya ada kerja sama dengan beberapa orang yang dianggap backing,"paparnya.

    Sementara itu, berkenaan dengan 
    kerja sama yang dilakukan dengan Bank Indonesia (BI) Jabar selain penumpasan peredaran uang palsu juga pengawasan money changer yang ada di Jabar.

    "Kerja sama dengan Bank Indonesia Jabar  selain uang palsu, kita akan memback up penuh apa pun yang diminta BI termasuk money canger yang ilegal kemudian bagaimana uang rupiah ini berdaulat sehingga setiap transaksi harus menggunakan uang rupiah,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus