Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pedagang Lengkapi Ultraviolet

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23414.jpg

    BANDUNG-Kasus peredaran uang palsu hingga saat ini masih saja sering terjadi di masyarakat, khususnya di tempat-tempat kegiatan orang berjual beli seperti di pasar-pasar tradisional.

    Oleh karenanya Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Barat menghimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang untuk lebih jeli dalam menerima uang saat bertransaksi dengan cara 3 D, dilihat, diraba dan diterawang.

    Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah  Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat , Mikael Budisatrio mengharapkan, para pedagang memiliki alat ultraviolet untuk meneteksi asli tidaknya uang yang mereka terima saat bertransaksi.

    “Untuk antisipasi, kembali selalu kita ingatkan 3D, kemudian di pasar-pasar kami himbau menggunakan ultraviolet dalam mengecek uang, itu sudah kami himbau melalui PD Pasar,” ucapnya.

    Karena menurut Mikael, tidak sedikit kasus peredaran uang palsu terjadi di pasar-pasar tradisional dan terjadi pada malam hari.

    “Peredaran uang palsu lebih banyak di pasar-pasar dan itu terjadi pada malah hari,” kata Mikael, kepada www.Jabarprov,go,id, Senin (06/06

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus