Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mobil Dinas Untuk Mudik, Pakai Dengan Bijak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23416.jpg

    BANDUNG—Sekda Jabar Iwa Karniwa meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Jawa Barat memanfaatkan mobil dinas dengan bijak saat mudik Hari Raya Idul Fitri.

    Iwa mengatakan sejauh ini belum ada aturan maupun surat edaran terbaru terkait pemakaian mobil dinas untuk kepentingan mudik yang diterima Pemprov Jawa Barat. Namun diakuinya secara aturan mobil dinas dilarang untuk dipakai untuk mudik.

    “Sejauh ini belum ada larangan terbaru, namun kami meminta PNS yang memegang kendaraan dinas untuk memanfaatkan dengan bijak,” katanya di Bandung, Selasa (6/6).

    Menurutnya mobil dinas dimanfaatkan oleh PNS sesuai tugas pokok dan fungsi yang bersangkutan. Karena itu, Iwa menyarankan jika terpaksa dipakai mudik, mobil tersebut juga dipakai sekaligus untuk monitoring di lapangan. “Jadi dimungkinkan sekaligus monitoring di sela-sela silaturahmi lebaran. Artinya masih dalam rangka pelaksanaan tugas,” tuturnya.

    Dia menilai PNS yang pulang kampung bisa melakukan kegiatan monitoring dan bisa menjadi bahan laporan saat kembali masuk bekerja. Di luar itu, jika PNS yang memegang mobil dinas tersebut memiliki mobil pribadi, Iwa menyarankan lebih baik mobil dinas dikandangkan. “Sebaiknya mobil pribadi saja yang dipakai, itu lebih baik,” ujarnya. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus