Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tol Seroja Diusulkan Jadi Tol Dalam Kota

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23427.jpg

    BANDUNG-Tol Soreang Pasirkoja atau Seroja sepanjang kurang lebih 6 kilometer diusulkan statusnya menjadi tol dalam kota ke Kementerian PU PR. 

    Menurut Sekda Jabar Iwa Karniwa, jika tola seroja menjadi tol dalam kota, salah satu keuntungannya adalah jumlah lampu penerangan yang memadai. Hal itu diungkapkan Iwa di Bandung, Rabu (7/6). 

    "Pihak pengelola jalan tol dalam hal ini Jasa Marga mengusulkan ke Pemprov agar Pemprov Jabar meminta agar tol Seroja statusnya menjadi tol dalam kota ke Kementerian PUPR, agar lampu penerangan jalan umumnya lebih banyak dan menjadi terang" ujar Iwa.

    Alasan lain usulan itu adalah karena tol seroja langsung menghubungkan dua perkotaan yaitu Soreang dan Kota Bandung yang masuk dalamn kawasn Bandung Raya.

    "Itu kan masuk dalam kawasan Bandung Raya ya, Soreang dan Kota Bandung, jadi layak menjadi tol dalam kota" kata Iwa.
    Menurut Iwa, progres pembangunan fisik tol Seroja sendiri saat ini sudah lebih dari 75% dan sudah tidak ada kendala apapun, kecuali ada sebuah Masjid yang tadinya belum dibongkar, saat ini sudah dibongkar dan dibuatkan masjid atau mushola sementara tidak jauh dari masjid lama di kawsasan Margaasih Kabupaten Bandung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus