Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bazar Kampung Ramadan di Alun-Alun Cimalaka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23431.jpg

    SUMEDANG-Bazar Kampung Ramadan Kecamatan Cimalaka yang digelar mulai tanggal 1 sampai dengan 25 Juni mendatang, secara resmi dibuka oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan di halaman Kantor Kec. Cimalaka, Selasa, (6/6/2017). Dikatakan Camat Cimalaka Asep Aan, keberadaan Kampung Ramadan yang berlokasi di area Alun-Alun Cimalaka dan sekitarnya tersebut diselenggarakan guna memberi ruang kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berasal dari 14 Desa di Cimalaka, untuk menampilkan produk-produk unggulan desannya masing-masing,,  fasilitasi atas kebutuhan pokok masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan sembako, serta fasilitasi atas kesenian/kreasi seni, bakat dan kemampuan khususnya anak-anak usia dini yang tergabung di PAUD/RA/DTA/TPQ se-kec. Cimalaka.

    Bupati Eka berharap keberadaan Kampung Ramadan Cimalaka dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat banyak. “Dalam kegiatan Bazar (Kampung Ramadan) saat ini terdapat sembako murah dan ini tentu akan sangat membantu masyarakat. Karena seperti kita maklum juga pada bulan Romadon seperti saat ini biasanya pengeluaran masyarakat akan meningkat,”ujar Eka.

    Walaupun demikian, Eka menghimbau kepada penyelenggara kegiatan agar bisa turut memperhatikan arus kelancaran lalu lintas, sehubungan dengan lokasi Kampung Ramadan berada di salah satu titik rawan macet. “Saya ingatkan kepada Pak Camat beserta pihak terkait lainnya berhubung penyelenggaraan Bazar ini ada di samping jalan nasional dan menjadi salah satu titik rawan macet juga, untuk itu agar dapat memperhatikan arus lalu lintas di sekitar lokasi Bazar. Selanjutnya, kepada para pedagang agar bisa memperhatikan kebersihan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung,”tukasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka juga menyerahkan sembako sebanyak 50 paket yang diperuntukkan bagi warga Cimalaka yang kurang mampu.  

    Menurut Camat Cimalaka, “Keberadaan Kampung Ramadan ini adalah untuk ajang ngabuburit warga khususnya warga kecamatan Cimalaka dan operasi pasar guna menstabilkan harga-harga, yang di dalam bazar kali ini juga menyediakan sembilan bahan pokok (sembako) murah serta keperluan sandang masyarakat. Sehingga, apabila ada masyarakat yang ingin membeli baju untuk lebaran tidak usah selalu berangkat ke Sumedang Kota, karena di sini juga tersedia,”papar Aan. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus