Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima: Masjid Tempat Membangun Peradaban Generasi Muda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23445.jpg

    KOTA BOGOR-Dihadapan jamaah Masjid Jami Nur Hidayah yang merupakan warga Kampung Padasuka RT 04 RW 12 Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut bahwa kita termasuk orang-orang yang beruntung, bahkan sangat beruntung karena diberi anugerah, kenikmatan dan kesempatan dapat bertemu dengan bulan Ramadhan. Sebab, banyak saudara-saudara kita, tetangga kita dan orang lain yang telah mendahului kita (meninggal dunia).

    “Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat iman, nikmat Islam dan kesehatan untuk menyambut dan mengisi Ramadhan dengan aktivitas ibadah yang mendatangkan ganjaran (pahala) yang melimpah,” kata Bima saat memimpin kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (07/06/2017) malam.

    Bima yang didampingi Camat Bogor Tengah Lili Sutarwili, Kepala Bagian (Kabag) Kemasyarakatan Soni Nasution, Lurah Gudang Heri  Eriyadi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor H. Ade Sarmili dan perwakilan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bogor tidak ketinggalan mendoakan warga Kelurahan Gudang, khususnya dan warga Kota Bogor umumnya agar diberikan kesehatan hingga akhir Ramadhan ini.

    Kegiatan Tarling ini kata Bima, merupakan program rutin Pemkot Bogor yang telah berjalan dan sudah menjadi tradisi sejak lama. Dalam program Tarling ini, tidak hanya melibatkan para pejabat yang ada di Lingkungan Pemkot Bogor, juga melibatkan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) mulai dari Dandim, Kapolresta turun ke masyarakat yang terbagi dalam 33 tim.

    “Malam ini semua turun ke masyarakat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, tujuannya adalah untuk menyambung dan merawat silaturahmi yang ada. Terutama di bulan puasa, saya meminta semua jajaran Pemkot Bogor mulai dari diri saya, camat hingga lurah untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan warganya, sehingga warga merasakan kehadiran pemerintah dan memberi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan keluhan atau curhatnya,” tutur Bima.

    Tidak hanya silaturahmi, Bima juga menegaskan dalam setiap kegiatan Tarling Pemkot Bogor memberikan perhatian berupa bantuan bagi masjid-masjid, dengan harapan tidak hanya membangun atau memperbaiki masjid tetapi mampu menjadikan masjid sebagai berkumpul dan membangun peradaban bagi generasi muda di Kelurahan Gudang khususnya.

    “Kami menyadari jumlah yang diberikan belum maksimal tetapi kami berharap ini menjadi awal untuk memotivasi pihak-pihak lain untuk memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid,” jelasnya.

    Dalam kegiatan tarling tersebut, Wali Kota menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nur Hidayah dan diterima secara langsung oleh  Ketua DKM Nur Hidayah, Solihin. Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor memberikan bantuan yang diserahkan Komisioner Bidang Pemberdayaan dan Pendistribusian Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun, (humas:rabas/indra) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus