Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Legislator Minta KPAI Solid Tangani Kekerasan Anak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23447.jpg
    www.mamanimanulhaq.id

    BANDUNG-Anggota DPR RI Komisi VIII, Maman Imanulhaq mengatakan lembaga negara yang menangani perlindungan anak seperti KPAI harus semakin profesional dan solid dalam menangani kasus kekerasan anak.

    "Butuh langkah konkret dari semua pihak dalam upaya pencegahan dan perlindungan terhadap anak, terutama dari lembaga negara KPAI," kata Maman kepada wartawan di Bandung, Kamis (8/6/2017).

    Menurutnya, akhir-akhir ini kasus kekerasan terhadap anak semakin sering terjadi di negeri ini, maraknya kasus tersebut tidak boleh dibiarkan terus.

    "Kasus penculikan, pemerkosaan, penyiksaan bahkan sampai pembunuhan banyak terjadi terhadap anak dalam beberapa tahun terakhir," ungkapnya.

    KPAI menyatakan, kekerasan pada anak selalu meningkat setiap tahun. Jumlah ini bisa meningkat karena ada laporan dari Polri dan jajarannya. 

    "Data KPAI mencatat ada 1.000 kasus kekerasan pada anak dalam kurun waktu selama tahun 2016," ungkapnya.

    "Kita mempunyai lembaga negara yang menangani perlindungan anak seperti KPAI, maka perlu kita dorong dan support agar KPAI semakin profesional dan solid dalam menjalankan fungsi-fungsi perlindungan terhadap anak," tambahnya.

    Maman menambahkan KPAI pun harus semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai lembaga negara yang memang konsen terhadap upaya perlindungan anak.

    "Sehingga masyarakat merasa terbantu dengan hadirnya KPAI dalam pencegahan kekerasan anak dan juga upaya perlindungan anak," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus