Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT KAI Bandung Siap Hadapi Mudik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23457.jpg

    BANDUNG-Angkutan Lebaran 2017 di PT KAI dimulai tanggal 15 Juni hingga 11 Juli 2017 atau selama 27 hari. Selama kurun waktu tersebut PT KAI bersiaga penuh.

    Manager Humas PT KAI Daop Dua Bandung Joni Martinus mengatakan hingga kini tingkat keterisian kereta pada masa Angkutan Lebaran 2017 rata-rata sudah mencapai 100% terutama untuk hari-hari keberangkatan favorit mulai H-5 hingga H+6. 

    Dari total sekitar 260.000 tempat duduk yang disediakan, sampai hari ini masih tersisa sebanyak 121.329 tempat duduk, termasuk di dalamnya kereta api tambahan khusus untuk Angkutan Lebaran 2017. 

    Menurut Joni, ada 4 KA Tambahan Lebaran yaitu KA Lodaya Pagi Lebaran, KA Lodaya Malam Lebaran, KA Pasundan Lebaran, dan KA Kutojaya Lebaran. Untuk KA lodaya Pagi Lebaran jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 09.35 WIB, sedangkan KA Lodaya Malam Lebaran pukul 20.20 WIB. 

    Sementara untuk KA Pasundan Lebaran berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 06.45 WIB dan KA Kutojaya Lebaran pukul 23.30 WIB. Adapun puncak arus mudik diprediksi akan jatuh pada H-2 dan arus balik pada H+6. 

    Berkaitan dengan kesiapan sarana dan prasarana, Joni mengungkapkan bahwa telah dilaksanakan pemeriksaan bersama antara Direksi PT KAI dengan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. 

    “Untuk kesiapan sarana angkutan Lebaran 2017 di Daop 2 telah dilaksanakan uji kelaikan (rampcheck) oleh Tim Ditjen KA. Sementara untuk kehandalan prasarana, PT KAI dan Ditjen KA sudah melaksanakan inspeksi bersama jalur kereta api,” kata Joni menambahkan. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus