Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jasa Raharja Jabar Santuni Korban Laka Kereta Api Rp 200 Juta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23463.jpg

    BANDUNG-Kantor Cabang Jasa Raharja Jawa Barat memberikan bantuan santunan kepada empat korban kecelakaan kereta api dengan total santunan mencapai Rp 200 Juta.

    Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Eri Martajaya, mengatakan masing-masih ahli waris korban mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta atau naik 100 persen yang sebelumnya sebesar Rp 25 juta.

    Korban yang disambar kereta api usai makan sahur masing masing Bunga Hatta Nazar (14) warga Kacapiring, Aldi Renaldi (14) warga Babakan Garut, Zulia Nanda Cahyan (14) warga Cibangkong, dan Rizki Hardiansyah (14) warga Samoja, Kota Bandung.

    "Ahli waris masing-masing mendapatkan santunan Rp 50 juta," katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (8/6/2017).

    Eri menuturkan, atas nama Jasa Raharja Jabar berbela sungkawa atas kejadian tersebut. Dikatakan Eri, sesuai dengan komintmen Jasa Raharja, percepatan pemberian bantuan itu untuk meringankan beban korban kecelakaan baik perawatan maupun pengobatan. 

    "Kami berduka cita atas meninggalnya almarhum karena kecelakaan kereta api. Kami hanya ingin membuktikan bahwa hari ini sesuai komitmen kami bahwa percepatan ini kami lakukan dalam rangka membantu korban kecelakaan supaya mereka tidak terganggu dalam biaya perawatan maupun pengobatan," paparnya.

    Eri memaparkan hingga saat ini belum ada biaya tambahan terkait korban kecelakaan tersebut.

    "Kalau memang segera dibutuhkan biaya ambulance ya kita segera selesaikan. Artinya kembali lagi apakah korban ini meninggal di TKP atau perjalanan ke rumah sakit. Ini yang kita perdalam terlebih dahulu," ungkapnya

    Eri menegaskan santunan yang diberikan kepada korban kecelakaan harus dilakukan secepat mungkin.

    "Yang paling penting adalah santunan harus diberikan kepada korban secepat mungkin. Untuk kejadian kali ini, kecelakaannya pada pagi hari dan Alhamdulillah karena persyaratan dari keluarga korban sudah memadai maka siang santunannya sudah kami berikan," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus