Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Juni 2017, BI Prediksi Inflasi Bandung Capai 0,9

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23464.jpg

    BANDUNG-Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KpW) Jawa Barat BI memprediksi akan terjadi inflasi di Bandung sebesar 0,7% sampai 0,9% di Bulan Juni 2017. Untuk itu, BI Jabar akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih bijak dalam berbelanja.

    "Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar bijak dalam berbelanja. Jangan terlalu menumpuk komoditas karena suplai bahan pangan sangat cukup," kata Kepala Kpw BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat kepada wartawan di Bandung, Kamis (8/6/2017).

    Wiwiek menjelaskan BI sudah berkoordinasi dengan Bulog Jabar bahwa ketersedian bawang putih di Jabar sudah mencapai 80 ton. Sedangkan stok daging sapi, beras, dan telur ayam dinyatakan mencukupi untuk kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri. Wiwiek pun tidak melarang masyarakat untuk berbelanja asalkan dengan jumlah yang wajar dan tidak berlebihan. 

    "Jadi pasokan itu cukup, sehingga masyarakat tidak usah resah dan tidak perlu berbelanja lebih dari kebutuhannya. Kami tidak melarang masyarakat berbelanja asalkan jumlahnya masih wajar," ungkapnya. 

    BI Jabar, sambung Wiwiek, akan secara rutin bekerja sama baik dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mengampayekan pola hidup sederhana dengan tidak belanja secara berlebihan selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

    "Kita akan terus bekerja sama dengan Pemda setempat untuk mengampayekan pola hidup hemat yang mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam berbelanja," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus