Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kredit FIF Capai Rp10,6 Triliun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23473.jpg

    BANDUNG-Federal International Finance (FIF) mencatat penyaluran kredit sepanjang Januari hingga April 2017 mencapai Rp 10,6 triliun.

    Corporate Communication FIFGROUP, Arif Reza Fahlepi, mengatakan dibanding dengan periode yang sama pada tahun lalu penyaluran kredit tersebut mengalami kenaikan sebesar 10%.

    “Kalau untuk nasional hingga April 2017 sekitar Rp 10,6 triliun. Dibandingkan dengan tahun lalu kita naik 10% yaitu sekitar Rp 9,6 triliun,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (9/6/2017).

    Arif menyebutkan untuk tahun 2016 penyaluran kredit kendaraan FIF mencapai Rp 30 Triliun dengan didominasi ke kendaraan roda dua atau motor yang mencapai 70%.

    “Tahun kemarin kita pembiayaan di angka Rp 30 triliun. Masih didominasi kendaraan roda dua atau motor karena memang core bisnis kita di motor dengan pencapaian angka sekitar 70%,” ungkapnya.

    Selain pembiayaan kendaraan roda dua, FIF juga pembiayaan kredit elektronik Umroh dan haji serta yang terbaru adalah pembiayaan dana nikah.

    “Selain motor, kita juga ada kredit barang elektronik, Umrah, dan Haji serta yang terbaru dari pembiayaan ini adalan pembiayaan dana nikah,” paparnya

    Arif mengaku optimis pertumbuhan pembiayaan kredit motor untuk tahun ini akan tumbuh positif.  Selain itu juga didukung oleh pembiayaan elektronik.

    “Prediksi pertumbuhan pembiayaan motor di tahun ini, memang kita optimis di tengah industri otomotif yang cepat tapi kita pembiayaan optimis karena selain motor kita juga didukung oleh pembiayaan elektronik,” ungkapnya.

    Berkenaan dengan persiapan Lebaran, Arif menambahkan bagi nasabah FIF yang ingin membayar pembiayaan kreditnya tidak perlu datang langsung ke kantor melainkan dengan menggunakan payment point FIF.

    “Pembayaran kredit cicilan kendaraan bisa melakukan pembayarannya pada payment point kita, seperti Alfamart, beberapa ATM, dan mobile banking. Jadi tidak perlu datang ke kantor FIF,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus