Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Distaru Hasilkan Peta Dasar Kota Bandung Terbaik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23475.jpg

    BANDUNG-Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung berhasil menyusun peta dasar Kota Bandung yang bisa digunakan sebagai dasar penetapan kebijakan tata ruang kota.

    Menurut Kepala Bidang Perencanaan Tata Ruang Distaru Kota Bandung, Lisa Surya Lestari, peta tersebut telah diverifikasi oleh Badan Informasi Geospasial dan dinobatkan sebagai peta dasar terbaik se-Indonesia.

    “Keunggulan peta peta dasar ini sudah memiliki derajat ketelitian hingga 1:1000 yang dibuat dengan menggunakan foto udara,” ucap Lisa Surya Lestari dalam Bandung Menjawab di Media Lounge Balai Kota Bandung, Kamis (08/06).

    Lisa menyatakan, peta tersebut juga ditunjang dengan tujuh lapisan data, yaitu data batas administratif, jaringan jalan, jaringan perairan, kontur, toponimi, tata guna lahan dan klasifikasi bangunan.

    “Menurut Badan Informasi Geospasial, kota-kota lain belum ada yang sebaik ini, bahkan kalau kota lain, 1:5000 saja sulit, itu sudah cukup bagus,” katanya.

    Pembuatan peta dasar tersebut sejalan dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta pada Tingkat Ketelitian Peta Skala 1:50.000.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus