Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT KAI Sterilkan Jalur Kereta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23476.jpg

    BANDUNG-PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mensterilkan jalur-jalur kereta api yang saat ini masih dianggap rawan, khususnya di jalur kereta sekitar Laswi menyusul tewasnya empat remaja yang tersambar kereta api.

    Kepala Daerah Operasional 2 Bandung, Saridal mengaku, pihaknya sudah meminta kepemerintah pusat untuk melakukan pembentengan atau sterilisasi di sejumlah jalur KA termasuk di Laswi.

    “Kita sudah melaporkan kejadian itu dan kita meminta kepada pemerintah pusat untuk membenteng jalur kereta yang dianggap rawan,” ucapnya

    Menurut Saridal, upaya tersebut dilakukan sebagai salah satu cara untuk menghindari adanya masyarakat yang melakukan aktivitasnya di jalan kereta api.

    “Dimasa liburan dan puasa ini, banyak sekali anak-anak yang bermain di rel dan kami terus terang ngusir itu terus dilakukan,” ujar Saridal, kepada www.jabarprov.go.id, saat memberikan santunan kepada korban kecelakaan kereta, Kamis (08/06).

    Saridal menyatakan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya secara kontinyu melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar jalur kereta.

    ‘Sesuai UU dilarang untuk bermain di jalur kereta api baik duduk-duduk maupun melintas dan kami pun akan pasang spanduk supaya tidak ada orang lalu lalang di jalur kereta api,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus