Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Nuzulul Qur'an 1438 H di Masjid Agung Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23489.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Minggu (11/6) malam menyelenggarakan Peringatan Turunya Al Qur'an (Nuzulul Qur'an), bertempat di Masjid Agung Alun-Alun Bandung. Bertindak sebagai penceramah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.  

    Pada  peringatan Nuzulul Qur'an tahun 2017/1438 kali ini dihadiri para perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Jabar, Iwa Karniwa, pimpinan perangkat daerah dan ratusan jamaah masjid Agung Alun-Alun Bandung. Sebelum dilaksanakannya penyampaian ceramah, dilangsungkan penyerahan bantuan uang dari Baznas Provinsi sebesar Rp25 juta untuk DKM Masjid Agung oleh Ketua Umum Baznas Arief Romdhoni kepada Sekertaris DKM, Aos Sutrisna.

    Gubernur Ahmad Heryawan dalam ceramahnya mengajak jamaah untuk secara konsisten mengimani Al Qur'an, mempelajarinya, membacanya, menghafalkannya dan mengamalkannya.

    Saya hanya membayangkan bahwa orang Jawa Barat membaca Qur'annya lancar. Setiap warga Jawa Barat pandai membaca al qur'an dan senantiasa membacanya pada setiap hari. "Jigana lamun kitu, maka Jawa Barat akan berada dalam "Tiis Ceuli,herang panon" (tenang dan tentram). Oleh karena itu, Gubernur mengajak semua pihak untuk memberantas buta huruf alqur'an. "Saya minta saudara Assda I bidang Kesejahteraan Rakyat, Koesmayadi, untuk meningkatkan terus program memberantas buta huruf Al Qur'an, tegasnya.

    "Saya mengajak semua warga Jawa Barat untuk pandai membaca Al-Qur'an. Yang belum bisa, yuk kita belajar, dengan metode yang sekarang, sungguh dapat cepat membaca Al-Qur'an. Yang sudah pandai membacanya, yuk kita baca Al Qur'an, paling tidak bisa satu juz setiap hari, sehingga dalam waktu satu bulan, kita bisa menamatkannya.

    Menurut Gubernur Ahmad Heryawan, nanti di Hari Kiamat, Al Qur'an akan memberi syafaat (pertolongan). Surat Al Baqarah, Surat Ali Imran dan Surat Almaidah berebut satu sama lain karena ingin memberi syafaat bagi orang yang beriman kepada Al Qur'an dan pandai membacanya, serta mengamalkannya, pungkas Gubernur.

    Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Koesmayadi, menjelaskan, bahwa pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an sekarang ini merupakan rangkaian kegiatan tarawih keliling dan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya telah dilaksanakan Tarling di Masjid Pusdai, di DPRD Jabar, Pengadilan Tinggi Jawa Barat, kemudian untuk safari ramadhan telah berlangsung di Kota Depok, dan Kabupaten Bekasi.

    ,

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus