Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pusdai Bisa Kembangkan Potensi Wisata Halal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23526.jpg

    BANDUNG- Memasuki bulan suci Ramadan, Pusat Dakwah Islam (Pusdai) memiliki potensi untuk mengembangkan wisata halal di Jawa Barat.

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz), menilai Pusdai memiliki potensi yang besar terhadap berkembangnya wisata halal, terlebih dengan adanya penyelenggaraan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadan seperti adanya bazar yang berisi kuliner dan busana muslim.

    "Saya kira kegiatan Ramadan di Pusdai sangat luar biasa dan ada juga bazar-bazar yang ke depanya bisa mengembangkan wisata halal di sini, karena areanya cukup luas jadi bisa dimaksimalkan sebaik mungkin," katanya kepada wartawan di Pusdai Jln Diponegoro Bandung, Senin (12/6/2017).

    Demiz menjelaskan, selain bazar, bisa juga menampilkan wisata kuliner halal yang sudah memikili pangsa pasar tersendiri di masyarakat Jabar yang didominasi oleh umat muslim.

    "Bisa juga dikembangkan wisata kuliner halal di Pusdai. Kuliner ini kan bisa beragam dan sudah ada pasarnya. Apalagi kita kebanyakan umat muslim," tuturnya.

    Selain itu, Demiz pun mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Pusdai dalam memeriahkan bulan suci Ramadan. Bahkan menurutnya, Pusdai bisa dikatakan sebagai pusat keagamaan selama Ramadan di Jawa Barat.

    "Saya sangat apresiasi kegiatan Ramadan di Pusdai ini. Saya kira Pusdai menjadi salah satu pusat kegiatan keagamaan apalagi selama Ramadan di Jawa Barat," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus