Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Siaga Jajaran Dishub Hadapi Arus Mudik Lebaran 1438 H

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23543.jpg

    BANDUNG-Jajaran Dinas Perhubungan Jawa Barat lakukan Apel Siaga dalam rangka kesiapan menghadapi arus mudik Lebaran 1438 H/2017, Selasa (13/6), bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung. 

    Bertindak sebagai inspektur upacara, yaitu, Staf Ahli Menteri Perhubungan, Mayjen TNI Marinir Buyung Lalana, yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan. Adapun peserta apel terdiri dari jajaran Dishub Jabar, Dishub Kab/Ko se-Jabar, unsur pramuka, dan TNI/Polri. Menandai kesiapan operasional petugas di lapangan, inspektur upacara mengenakan rompi kepada tiga petugas yaitu perwakilan Polri, Dishub, dan Pramuka. 

    Menhub dalam sambutannya, menegaskan pentingnya komitmen jajaran Dishub untuk keselamatan dan kelancaran arus mudik kali ini. Oleh karena itu, hendaknya dilakukan pengawasan dan pengecekan terhadap setiap angkutan umum untuk terciptanya keselamatan mudik Lebaran. 

    Mengenai Posko mudik, Menhub menekankan pentingnya penyampaian informasi kepada pemudik, sehingga mereka dapat menerima informasi dengan baik, dan karena itu harus ada koordinasi dengan command center yang ada di daerah masing-masing.

    Menhub pun menjelaskan bahwa sebagai upaya menurunkan tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas, maka akan diselenggarakan mudik gratis yang tahun sekarang berjumlah 296.942 orang. Program mudik ini, akan menjadikan adanya perpindahan pemudik, dari angkutan pribadi menjadi angkutan umum, jelasnya.

    "Saya tegaskan sekali lagi, bahwa keselamatan dan kelancaran arus mudik adalah yang harus diutamakan, karena itu para petugas lapangan harus memiliki kompetensi dan kepatuhan dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya.

    "Bersikaplah secara ramah dan sabar di lapangan terhadap masyarakat, dan layani masyarakat pemohon informasi dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus