Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Peringkat 3 Jumlah Kecelakaan Tertinggi di Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/dIMG_4248.jpg

    BANDUNG- Jawa Barat menempati posisi ke tiga dibawah DKI Jakarta dan Surapaya sebagai provinsi dengan jumlah kecelakaan tertinggi. Demikian dikemukakan Direktur Keselamatan Transportasi Darat Kemenhub, Hotma Simanjuntak, dalam Pekan Keselamatan Transportasi Jalan 2011' di Taman Lalu Lintas, Jalan Belitung, Senin (23/05).

    Menurut Horman, berdasarkan data tahun 2010 dari kepolisian, jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia mencapai 31 ribu lebih, atau setiap harinya mencapai 84 orang atau dalam setiap 17 menit ada satu orang meninggal.

    Hotman mengatakan, dari jumlah tersebut, DKI Jakarta menyumbang terbesar angka kecelakaan, disusul Jawa Timur dan Jawa Barat.

    “Ini sebagai konsekuensi dari tingginya jumlah kendaraan serta padatnya volume kendaraan di daerah tersebut,” ucapnya

    Menurutnya, tingginya kasus kecelakaan, perlu peran semua pihak untuk terus menekan angka kecelakaan, seperti dari Kepolisian, Dishub, Bina Marga, Pendidikan, Kesehatan, Kominfo serat kampanye keselamatan kepada masyarakat.

    Hotman mengharapkan, dengan adanya kegiatan Pekan Keselamatan Transportasi Jalan yang dibagung dengan Deklarasi Keselamatan Transportasi Lalu Lintas', mampu menekan angka kecelakaan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus