Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Produksi Mukena Jelang Lebaran 2017 Naik 100%

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23589.jpg

    TASIKMALAYA-Mukena yang dikenal sebagai alat shalat yang dikenakan oleh wanita muslim agar seluruh bagian tubuhnya tertutupi pada saat melakukan shalat kecuali hanya pada wajah dan telapak tangannya saja mengalami kenaikan permintaan pada bulan Ramadhan tahun ini yaitu 100 persen dari permintaan bulan-bulan biasa.

    "Permintaan dari biasa naik 100 persen, biasanya 100 kodi per minggu menjadi 200 kodi per minggu di bulan Ramadhan," ujar Asep Saepulloh yang ditemui di daerah Sentra Bordir Tasik, Kota Tasikmalaya, Kamis (15/06/2017).

    Harga untuk mukena yang diproduksi di daerah Sentra Bordir Tasik ini dijual dengan harga termurah yaitu Rp 40.000 per potong dengan bahan BSY bordiran manual. Adapun jenis mukena yang diproduksi di daerah ini antara lain: mukena bordir manual, mukena bordir komputer dan mukena printingan. 

    Asep Saepulloh sudah menggeluti bisnis produksi mukena mulai tahun 2002 dengan nama merek Nurjaeni, kurang lebih selama 15 tahun dia memenuhi kebutuhan pasar akan mukena baik di pulau Jawa khususnya Jawa Barat dan luar Jawa seperti Lombok dan Palembang. 

    Menurut Asep, mukena yang paling populer adalah mukena Bali yang kisaran harganya Rp 70.000 sampai dengan Rp 75.000 per potong. Dia juga menjelaskan perbedaan keinginan pasar luar Jawa Barat dan Jawa Barat, untuk luar Jawa Barat mukena berjenis setelan atas-bawah dan terusan/ langsungan paling digemari, sedangkan untuk Jawa Barat mukena berjenis setelan saja yang banyak diminati.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus