Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Infrastruktur Bandung Belum Merata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23592.jpg

    BANDUNG–Pembangunan infrastruktur di Kota Bandung lebih banyak dilakukan di pusat perkotaan, dan sepertinya melupakan pembangunan di pinggiran atau perbatasan dengan daerah tetangga.

    Hal itu dikatakan Rektor USB Bandung Asep Effendi dalam diskusi publik pembangunan infrastruktur Kota Bandung, sinergi menuju Bandung Juara, di kampus USB, Jalan Surapati, Rabu (14/06).

    “Pembangunan taman, teras ciwalk, atau jalan layang sepertinya terpusat di kota. Pembangunan dengan inovasi sudah ada, tapi harus merata,” katanya.

    Ia berharap pembangunan dilakukan mulai dari pinggiran kota sehingga bisa meredam kepadatan di pusat kota yang semakin macet saja. Misalnya membangun sentra ekonomi yang saat ini sudah ada, namun terkesan ditinggalkan.

    “Bandung ada sentra sepatu Cibaduyut, tapi wisatawan larinya ke kota saja. Padahal jika dibangun maka wisatawan bisa merata. Tidak hanya terpusat di kota saja. Disisi ekonomi tentunya juga ada pemerataan,” kata dia.

    Pembangunan yang merata tentunya untuk meredam kemungkinan adanya rasa iri dari daerah pinggiran kota yang merasa kurang diperhatikan. Jangan sampai pembangunan di pusat kota digencarkan namun di pinggiran tidak dilakukan, bahkan dilarang seperti di Bandung Utara.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus