Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengusaha Berharap Infrastruktur Bandung Diperbaiki

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23595.jpg

    BANDUNG–Kemacetan menjadi kendala bagi pengusaha untuk meningkatkan produksi. Sebab jika macet, proses distribusi produk barang dan jasa akan sangat terganggu dan merugikan pengusaha.

    Ketua KADIN Jabar, Agung Suryamal, mengatakan selama ini produk Jabar untuk dikirimkan keluar pulau bahkan ekspor selalu mengalami kendala kemacetan untuk menuju ke Jakarta, baik ke bandara atau ke pelabuhan.

    “Kami berharap infastruktur jalan menjadi perhatian pemkot Bandung. Atasilah kemacetan secepatnya, jangan sampai semakin stuck,” kata dia.

    Selain itu ia juga berharap Pemkot Bandung memperhatikan sisi pelayanan dari moda transportasi umum yang ada, seperti angkot dan bus kota. Sebab menurutnya, masyarakat meninggalkan angkutan umum karena merasa pelayannya kurang bagus dan tidak nyaman.

    “Motor bisa cepat sampai, angkot banyak ngetem dan pelayannnya kurang. Masyarakat tentu ingin mencari yang aman dan nyaman,” tegas dia.

    Sementara itu Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappelitbang Kota Bandung, Tami Lasmini, mengatakan jumlah angkutan kota memang sudah terlalu banyak sehingga rencananya akan dikurangi.

    “Angkot sudah terlalu banyak, akan dikurangi dan dikonversi dengan kendaraan umum yang lebih besar, jadi tidak akan mengurangi kebutuhan angkutan umum di Bandung,” tegas dia. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus