Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Bukber Bareng Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23603.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan disela-sela kesibukannya di Bulan Ramadhan menyempatkan diri berbuka bersama bareng puluhan anak yatim panti asuhan Bandung dan para penyandang disabilitas tingkat anak-anak dan remaja, Kamis(15/6), bertempat di Pelataran depan Masjid Al Muttaqien Gedung Sate Bandung.

    Acara bukber bareng anak yatim ini, digagas oleh Majalah Media Tataruang, dengan thema"Ngabuburit sambil belajar", berlangsung mulai pukul 16.00 hingga tiba waktu  maghrib. Anak-anak mendapat beberapa pengetahuan dari parga mentor sebelum tiba maghrib. Gubernur Ahmad Heryawan sebelum menyampaikan tausyiyahnya, memberikan bingkisan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan peserta bukber, termasuk anak penyandang disabilitas.

    Dalam tausyiahnya, Gubernur Ahmad Heryawan mengajak para anak-anak yatim/disabilitas untuk senantiasa bersemangat  belajar dan menempuh pendidikan. "Belajarlah dengan tekun dan rutin, agar kelak menjadi  anak yang pintar dan jujur serta sukses",pinta Gubernur. 

    Selain tekun belajar, Gubernur pun meminta anak-anak untuk menghormati para guru yang telah mendidiknya sehingga menjadi tahu dan pintar. "Hormatilah guru-guru kita". Saya, Ahmad Heryawan yang sekarang menjadi seorang gubernur seperti sekarang ini, adalah karena jasa para guru, tukasnya.

    Selain menghormati guru, Gubernur pun meminta kepada anak-anak untuk menjadi anak yang jujur. Tuh itu seperti Gedung Sate yang kokoh dan kuat. Walaupun dibangun sudah ratusan tahun, namun karena pembangunannya dilaksanakan atas kejujuran, maka bisa bertahan lama hingga sekarang ini, pungkas Aher. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus