Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan: Ajari Juga Anak Merawat Buku

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1597.JPG

    BANDUNG – Istri Gubernur Jabar Netty Heryawan menuturkan, selain anak atau siswa sekolah diajak lagi gemar membaca baik di rumah, di sekolah, maupun di perpustakaan, juga harus diajari merawat buku dengan baik. Hal itu diungkapkan Netty saat mengunjungi stan pameran Perpustakaan Daerah Jabar di Pusdai, dalam rangka peringatan hari Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa (24/5).

    “Coba lihat ini, kertas yang sudah rapuh, dan sobek, kalau dirawat dan diperbaiki jadi bagus lagi kan? Jadi selain gemar membaca, jangan lupa juga gemar merawat bukunya, agar tetap baik dan dapat terus dibaca” ujar Netty pada siswa SD di disampingnya.


    Kepada penjaga stand. Netty juga berpesan agar setiap pengunjung perpustakaan kalau memungkinakan diajarkan pula cara merawat buku atau barang cetakan seperti majalah dengan baik.

    “Ya pak ya, kalau memungkinkan, ajari juga cara merawat buku dengan baik. Salah satu contoh, buku tidak boleh dilipat, dicorat-coret, atau dwarnai untuk penjelas misalnya. Kemudian juga cara membuka halaman demi halaman” tutur Netty.

    Di sela-sela meninjau beberapa stan pameran itu juga, Netty mengusulkan agar dijadikan satu hari sebagai hari kunjung perpustakaan, untuk lebih meningkatkan minat baca, dan juga meramaikan perpustakaan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus