Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bukber di Diskominfo, Berbagi dengan Fakir Miskin

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23623.jpg

    BANDUNG-Dalam suatu acara buber, Diskominfo Prov. Jabar berikan santunan/bingkisan kepada 50 orang fakir miskin yang ada di daerah sekitar kantor, Jum'at (16/6) bertempat di Halaman Kantor Diskominfo, Jl.Tamansari 55 Bandung.

    Pemberian santunan/bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian dinasnya terhadap keadaan fakir miskin. Agar mereka turut bergembira di hari-hari puasa di Bulan Ramadhan ini. 

    Kadiskominfo Prov.Jabar, Anton Gustoni mengawali sambutannya mengungkapkan sikapnya, bahwa hidup itu harus pula memikirkan tetangga, dan oleh karena itu, pada bukber kali ini kami (diskominfo) mengundang tetangga kantor seperti dengan Koramil untuk bukber. Mudah-mudahan hal ini menjadi suatu kebaikan, ujarnya.

    Dalam penjelasan lainnya, Anton Gustoni menegaskan bahwa Diskominfo Prov. Jabar telah memberikan bantuan berupa fasilitas penyimpanan server dan bandwidh internet untuk kepentingan Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Prov.Jabar. "Jadi kami disini berperan sebagai tempat penyimpanan server dan penyedia bandwidht internet", jelas Anton.

    Menurut Kadiskominfo, Anton Gustoni, bahwa untuk menunjang penyelenggaraan pemerintah berbasis digital, maka pihak diskominfo telah menerapkan "digital mastery", yaitu pemanfaatan teknologi digital untuk menunjang proses tugas kedinasan, melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia. "Untuk menciptakan SDM yang handal dibidang teknologi informasi, pihaknya telah melakukan berbagai pelatihan dan telah mengikutsertakan beberapa staf dan pejabat struktural untuk mengikuti sertifikasi Information Technology Infrastruktur Library dan Togaf (The Open Group Architecture Frame work).

    "Program ini akan menunjang peningkatan kualitas SDM untuk penyelenggaraan kegiatan pemerintahan berbasis digital atau digital mastery, tukas Anton.

    Sementara itu dalam acara bukber tersebut, juga menghadirkan penceramah sebagai upaya pencerahan bagi para pegawai selama Ramadhan ini.

    Dalam uraiannya, penceramah Ust. H. Ma'mur Hidayat menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadhan yang diantaranya adalah bulan diturunkannya Al Quran. Menurutnya, sejauhmana interaksi kita dengan Al Quran. Ia contohkan, bahwa interaksi manusia dengan al qur'an itu adalah dengan membacanya, mempelajarinya dan mengamalkannya. 

    "Membaca Al Qur'an mendatangkan pahala". Membaca satu huruf al qur'an akan mendapat satu kebaikan, satu kebaikan mendapat ganjara sepuluh. Dengan mengutip hadits Rasulullah SAW: "Barang siapa yang membaca satu huruf dari Kitab Al Qur'an, maka baginya satu kebaikan. Setiap kebaikan diganjar pahala 10 kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf", jelasnya.

    Oleh karena itu, saya mengajak kepada jamaah yang hadir di acara bukber ini, untuk senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Qur'an, tidak saja fokus di Bulan Ramadhan tapi juga dibulan-bulan lainnya, pungkas Ust Ma'mur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus