Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Miliki 10 Kampung Peduli Inflasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23631.jpg

    BANDUNG-Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KpW) Jawa Barat membentuk Kampung Peduli Inflasi (KPI) guna menekan tingginya harga di masyarakat. Hingga kini di wilayah Jabar sudah terdapat 10 KPI.

    Kepala KpW BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan Bank Indonesia Jabar akan terus menggerakan KPI termasuk di Bandung.

    "Sejak setahun yang lalu kita sudah kembangkan 10 kampung inflasi di Jabar," katanya kepada wartawan di Bandung, Sabtu (17/6/2017)

    Wiwiek menuturkan pihaknya akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya kaum ibu rumah tangga untuk ikut mengendalikan inflasi. Salah satu cotohnya menanam cabai di halaman rumah.

    "Daripada mereka beli cabai di pasar lebih baik menanamnya di halaman rumahnya atau berbelanja dengan bijak, kalau mendapatkan uang dari suami tidak semua dibelanjakan,"tuturnya.

    Menurut Wiwiek, BI memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya bisa menekan harga sehingga tidak menimbulkan inflasi. Masalah inflasi, lanjut Wiwiek merupakan masalah bersama bukan hanya urusan segelintir orang saja.

    "Karena inflasi akan bisa tumbuh kalau ada permintaan,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus