Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadisdik: Tidak Ada Yang Tidak Sekolah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23687.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Achmad Hadadi, kembali menegaskan tahun ini tidak ada satupun lulusan SMP di Jabar yang tidak bisa melanjutkan ke SMA atau SMK dengan alasan tidak mampu. Hal itu diungkapkan Achmad Hadadi usai menggelar evaluasi PPDB 2017 di Bandung, Selasa (20/6).

    "Tidak ada alasan tidak mampu, semua harus melanjutkan sekolah ke SMA. Pemerintah akan tanggung biaya pendidikan bagi yang tidak mampu," ujarnya.

    Menurut Hadadi, bagi siswa tidak mampu secara ekonomi sudah disediakan jalur khusus masuk SMA yaitu kuota tidak mampu.

    "Sudah kita sediakan kuota tidak mampu sepuluh persen. Jika sekolah yang dituju sudah penuh maka kita akan salurkan ke sekolah swasta. Tetapi jika sekolah swasta juga tidak mampu menampung, maka akan kita tampung di jalur pendidikan SMA terbuka, dan itu semua gratis bagi yang tidak mampu," tegasnya.

    Namun Kadisdik juga menegaskan bahwa data tidak mampu itu sebelumnya akan diverifikasi lapangan untuk memastikan kebenarannya.

    Dalam PPDB SMA/SMK jalur non akademis kemarin dinilai cukup lancar meski ada sedikit gangguan online, tetapi tidak sampai mengganggu sistem pendaftaran secara keseluruhan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus