Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polis Asuransi untuk Pengusaha Mikro

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23703.jpg

    BANDUNG–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyerahkan  100 (seratus) polis asuransi mikro kepada para petani beserta keluarga di wilayah Kabupaten Bandung.

    Selain itu diserahkan pula 10 Sertifikat Agen Laku Pandai dan penyaluran 5 Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Katata.

    Kepala OJK Regional II Jabar  Sarwono mengatakan Kelompok Tani Katata merupakan kelompok petani unggulan dari Kecamatan Pangalengan binaan UNPAD, PT. HERO Supermarket Tbk., Giant dan Bank Indonesia yang memasarkan produk sayurannya di Supermarket Hero, Giant, Pasar Induk di Bandung, Jakarta dan Bekasi.

    “Kelompok Tani Katata Kecamatan Pangalengan ini dipilih karena memiliki usaha dan akses pasar yang baik akan tetapi dukungan modalnya yang masih kurang, akses keuangannya masih terbatas, ini yang kami fasilitasi agar mereka lebih maju lagi,” ujarnya.

    Ia menambahkan Tahun 2017 ini, lanjut Sarwono, TPAKD Provinsi Jawa Barat mempunyai 2 program, yaitu Perluasan Akses Keuangan bagi Petani Hortikultura melalui Pemanfaatan Produk Asuransi Mikro dan Pembiayaan KUR Pertanian serta Agen Laku Pandai di Pangalengan Kabupaten Bandung.

    Kedua adalah Percepatan Pembentukan TPAKD Kota Sukabumi dan Kabupaten Garut. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus