Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sabilulungan untuk Tingkatkan Ekonomi Petani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23704.jpg

    BANDUNG–Kesejahteraan petani tidak hanya bergantung pada diri mereka sendiri namun juga perhatian dari pemerintah dan pihak ketiga lainnya, termasuk dari perbankan.

    Bupati Bandung, Dadang M. Naser, menyebutkan Pemkab Bandung memberikan apresiasi yang tinggi dengan dilaksanakannya penyerahan polis asuransi, penandatanganan akad Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Agen Laku Pandai kepada petani hortikultura Kelompok Tani Katata Kecamatan Pangalengan.

    “Inilah wujud Sabilulungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura khususnya di Kecamatan Pangalengan, diiringi harapan melalui kegiatan ini, mampu meningkatkan gairah pemasaran pertanian guna memantapkan Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing,” tutup Dadang

    Ia mengatakan petani perlu dibantu dalam hal pendanaan melalui kredit dengan bunga murah dari perbankan atau pemerintah. Upaya pemerintah lewat KUR sudah memberikan keleluasaan kepada perbankan untuk menyediakan pembiayaan tanpa agunan sampai dengan Rp. 25 juta.

    Dengan tersediannya fasilitas agen-agen Laku Pandai yang sudah tersertifikasi akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan sehingga tidak kesulitan menjangkau bank. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus